Sinergi TNI-Polri Dukung Pengamanan MTQ Ke-57 Kota Medan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Sinergi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terbukti menjadi kekuatan utama dalam menjamin stabilitas keamanan selama berlangsungnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-57 Kota Medan. Kolaborasi ini berhasil menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang turut serta serta mendukung acara tersebut, Sabtu (11/5/2024).

Usai Pawai Ta’aruf MTQ Ke-57, Babinsa Koramil 0201-06/MS, Kodim 0201/Medan, Peltu I. Simatupang bersama dengan Kapolsek Medan Sunggal Kompol Bambang serta Bhabinkamtibmas Aiptu Edi dan Aiptu Oloan, melaksanakan pertemuan santai. Mereka tidak hanya menikmati secangkir kopi dan makanan ringan, tetapi juga membahas koordinasi terkait keamanan selama pelaksanaan MTQ.

Kapolsek Kompol Bambang menegaskan pentingnya sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan di sekitar acara MTQ. Dia berharap kolaborasi ini dapat mencegah terjadinya keributan atau masalah parkir yang dapat mengganggu kelancaran acara.

Peltu I. Simatupang, Babinsa yang hadir, menjamin dukungan dari pihak TNI dalam mendukung pengamanan acara MTQ. Dia berharap dengan dukungan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, acara MTQ dapat berjalan lancar dan sukses.

Sinergi antara TNI dan Polri dalam pengamanan MTQ Ke-57 Kota Medan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kedua institusi tersebut kompak, solid, dan profesional. Mereka berkomitmen untuk terus memupuk semangat sinergi guna menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif bagi seluruh masyarakat.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)