Danramil 0201-06/MA Bersama Babinsa Ikut Serta Pawai Pembukaan MTQ Ke 57 Di Kelurahan Tanjung Selamat

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Danramil 0201-06/MS Kodim 0201/Medan Kapten Inf AM Marpaung bersama Babinsa Petarung Kecamatan Medan Sunggal dan Kecamatan Medan Helvetia Peltu Subiyanto, Peltu I Simatupang dan Serma Bambang, Serka Safrizal, Sertu Suardi, Serda Batara, Koptu Sudiatman dan Serma Edi Maryono, Sertu A. Putra, Sertu P. Manik, Sertu Wiyono dan Serda Bangun Rambe mengikuti Pawai Ta’aruf secara serentak dalam Rangka Pembukaan MTQ Ke 57 Kota Medan yang berlangsung di Jalan Flamboyan Raya Kel. Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (11/5/2024).

Kegiatan Pawai Ta’aruf Biasanya Rutin dilaksanakan setiap Tahunnya pada acara MTQ tingkat Kota Medan yang diselenggarakan oleh Pemko Medan, yang mana sebelum beranjak ke tingkat Kota Medan terlebih dahulu dilaksanakan tingkat Kecamatan yang diikuti Para Santri/Santriah dari tiap Kelurahan, setelah itu hasil dari MTQ tingkat Kecamatan di lombakan Ke Tingkat Kota Medan.

Kecamatan yang ada di kota Medan sebanyak 21 Kecamatan dan dilombakan di tingkat Kota Medan terus sampai ke tingkat Provinsi serta ketingkat Nasional, disamping kegiatan MTQ tingkat Kota Medan diisi oleh lagu Islami dan dimeriahkan dari stand dari tiap Kecamatan yang ada di Kota Medan termasuk Pemko Medan.

“Kegiatan MTQ Ke 57 ini dibuka untuk umum untuk berkunjung dan memeriahkan kegiatan perlombaan MTQ dan menunjukkan hasil UMKM, kuliner buatan dari perorangan, Kecamatan, Kelurahan bahkan oleh Masyarakat umum yang di publikasikan kepada umum melalui MTQ Ke 57 Kota Medan,” uarnya.

“Disamping kegiatan itu Babinsa juga ikut mengamankan serta mensukseskan dan Meramaikan kegiatan dalam rangka pembukaan dan berjalannya MTQ ke 57 tingkat Kota Medan, tahun kemarin di Juarai oleh Kecamatan Medan Belawan,” ucap Babinsa.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)