TMMD 120 Selat Beting Kokohkan Sinergitas Dan Soliditas TNI Polri Bersama Masyarakat

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Kegiatan lintas sektoral membantu Pemda dalam percepat pembangunan di wilayah bukan hanya membangun infrastruktur saja, dii lokasi TMMD 120 yang digelar Kodim 0209/LB terlihat begitu kompak dan kebersamaannya personel Satgas mengerjakan sasaran program TMMD.

Kekompakan dan kebersamaan bangkitkan budaya gotong royong warisan leluhur nenek moyang bangsa Indonesia tersebut terlihat jelas dalam kegiatan TMMD 120 di wilayah Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kab. Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Amatan awak media personel Satgas dari TNI AD,AU ,AL dan Polri serta dibantu masyarakat terlihat mengangkut tanah dengan angkong dan membersihkan rerumputan dipinggir jalan yang sedang ditingkatkan.

Meski hari ini cuaca panas terik menyengat tubuh,namun bukan halangan bagi personel Satgas untuk mewujudkan pembangunan demi mensejahterakan masyarakat yang sebagian besar nelayan sungai dan buruh sawit.

“Untuk pembuatan peningkatan jalan sepanjang 1.550 meter dengan lebar 5,5 meter dan pembuatan tiga titik sumur bor program bapak KASAD ,”ujar Dansatgas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P.

Abituren Akmil 2003 ini menambahkan untuk kegiatan TMMD 120 disini kita kerahkan 165 orang untuk membantu pelaksanaan kegiatan lintas sektoral tersebut, disini sebagian personel ada yang menginap dirumah warga dan Poskotis TMMD 120,”jelas Dansatgas, Jum’at (10/5/2024).

Untuk jumlah dari prajurit TNI AD sebanyak 119 personel terdiri dari Yonif 126/Kala Cakti,Yonzipur 1 Dhira Sharma dan personel Kodim 0209/LB jajaran. Sedangkan dari TNI AL dari Lanal Tanjung Balai 5 personel, TNI AU 5 personel dari Lanud Soewondi dan personel Polres Labuhanbatu 10 orang,dibantu Pemda 10 orang dan warga masyarakat 15 orang.

(Sumber : Pendim 0209/LB)