Babinsa Koramil 0201-05/MB Hadiri Penilaian Akreditasi Puskesmas Polonia

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Serda Adri Sumantri menghadiri kegiatan Penilaian Re-Akreditasi UPT Puskesmas Polonia bertempat di Aula Puskesmas Polonia Jl. Polonia Gg. A, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (8/5/2024).

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Medan Polonia Irfan Asardi Siregar S.Sos, Tim Penilaian Re-Akreditas yang diketuai oleh dr. H. Ibnu Yazid Shabri SH MKM, Kapus UPT Kec. Polonia Dr Cut Elmi Harmiyanur M.Kes, jajaran Lurah Se-Kecamatan Medan Polonia, Ketua MUI Kecamatan Medan Polonia, Kepala KUA Kecamatan Medan Polonia, Koordinator PLKB Kecamatan Medan Polonia, Sekretaris PKK Kecamatan Medan Polonia dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Medan Polonia.

Diawali dengan sambutan Kepala UPTD Puskesmas Polonia yang mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dan terimakasih kepada semua undangan yang telah datang di acara akreditasi UPT Puskesmas Polonia tahun 2024.

Dalam sambutannya Camat Medan Polonia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya tolak ukur penilaian mutu pelayanan kesehatan oleh Puskesmas di segala bidang kesehatan seperti pelayanan kesehatan umum, penanganan stunting dan balita, lansia.

“Dirinya berharap, kedepannya koordinasi dan sinergitas semua stakeholders di tingkat kecamatan harus semakin ditingkatkan demi pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,“ ujarnya.

“Sementara itu, Babinsa Serda Adri Sumantri sangat mengapresiasi program maupun kegiatan pelayanan kesehatan yang telah dijalankan Puskesmas Polonia di wilayah Kecamatan Medan Polonia ini, selama sinergitas, koordinasi, kolaborasi dan kerjasama semua pihak juga terjalin dengan sangat baik”, ungkapnya.

“Tentu hal ini harus semakin baik kedepannya. Kami, Koramil 0201-05/MB sebagai satuan kewilayahan di Kecamatan Medan Polonia akan selalu siap bersinergi dan berperan aktif dalam membantu peningkatanan pelayanan maupun taraf kesehatan masyarakat,“ jelasnya.

“Semoga berbagai program maupun kegiatan pelayanan kesehatan yang telah berjalan sampai dengan saat ini memperoleh penilaian yang baik dan optimal dari Tim Penilai,“ pungkasnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)