Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Latihan Terjun Penyegaran Statik Yonif 305 Kostrad

Spread the love

INN | KARAWANG (JABAR) – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M., yang didampingi oleh Waasintel Kasdivif 1 Kostrad melaksanakan peninjauan kegiatan Latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik Yonif 305 Kostrad yang diselenggarakan di daerah latihan Dawuan Kompleks, Kec. Cikampek, Kab. Karawang – Jawa Barat, Selasa (7/5/2024).

Sebanyak 400 peterjun ikut serta dalam Latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dengan menggunakan Pesawat Angkut Hercules milik TNI AU yang berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, dimana kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonif 305 Kostrad yang bertindak sebagai Komandan Latihan.

Danyonif PR 305 Kostrad Letkol Inf Danu Prasetyo menyampaikan mengatakan jika latihan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang Prajurit Para Raider, karena tidak sembarang orang bisa melaksanakan kegiatan Terjun ini, hanya prajurit yang berkualifikasi Para dan terlatih yang mampu melakukan terjun payung Statik, dan kemampuan ini harus terus terasah serta dapat diaplikasikan untuk operasi pertempuran,” ujar Danyonif 305 Kostrad.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan Latihan ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan aman,” tambah Danyonif 305. (Penkostrad)