Babinsa Koramil 0201-08/MA Gelar Anjangsana dan Komsos dengan Warga Binaan di Medan Amplas

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-08/MA, Serda Mariunus, mengadakan kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan di Jalan Pertahanan, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (7/5/2024).

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, sambil bertukar pikiran dan informasi tentang situasi keamanan serta kondisi wilayah terkini.

“Saya senang dapat berinteraksi langsung dengan warga binaan kami. Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan, tetapi juga memperkuat sinergitas dan kekompakan di antara kita,” ungkap Serda Mariunus.

Para warga juga menyambut baik kunjungan dari Babinsa, menyatakan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik di antara mereka.

Menyikapi kegiatan tersebut, Danramil 0201-08/MA, Kapten Arh Henry Johan Nainggolan, menegaskan pentingnya mendapatkan simpati dari warga binaan. “Ketika Babinsa mendapat dukungan dari masyarakat, itu menjadi modal penting dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan aman,” tambah Kapten Arh Henry Johan Nainggolan.

Kegiatan semacam ini tidak hanya memperkuat kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, tetapi juga membangun kedekatan yang erat antara aparat dan warga binaan, menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi semua pihak.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)