Berkunjung Ke Rumah Warga, Babinsa Koramil 0201-08/MA Sosialisasikan Kebersihan Lingkungan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT). – Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarana meningkatkan keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Sertu Rudi Hermanto yang melaksanakan Anjangsana dan Komsos bersama warga di wilayah binaan di Jalan STM, Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas, Senin (6/5/2024).

Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa menghimbau kepada warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan. “Kami ingin mengingatkan kembali bahwa selain kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, kita juga harus terus menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, agar warga menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujarnya.

Menurutnya, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Babinsa juga berharap, dalam hal menjaga kebersihan lingkungan, pihaknya sangat mendukung jika warga dapat rutin melaksanakan kerja bakti secara berkala untuk memelihara kebersihan lingkungan.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)