Personel Koramil 0201-13/PST Laksanakan Kegiatan Safari Subuh Di Mesjid Halimatus’Sadyah

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Menjalin persaudaraan dan mempererat persatuan di antara umat Muslim, personel Koramil 0201-13/PST melaksanakan kegiatan Safari Subuh di Mesjid Halimatus’Sadyah, Minggu pagi.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 04.55 WIB hingga 06.00 WIB ini, jamaah dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah. Selain mendapatkan pahala berlipat ganda, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan di antara umat Muslim.

“Shalat berjamaah memiliki makna yang dalam dalam ajaran agama Islam. Melakukan ibadah secara bersama-sama membantu kita untuk lebih mengenal satu sama lain dan memperkuat rasa kebersamaan,” ungkap Serma Sugiharto, salah satu Babinsa yang terlibat dalam kegiatan ini.

Setelah melaksanakan shalat Subuh, Babinsa melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan jamaah dan anggota Badan Kemakmuran Masjid (BKM) untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dihadiri oleh tiga orang Babinsa dari Koramil-13/PST, yaitu Serma Sugiharto, Serka Adi Sugianto, dan Serda Jevi Diansyah. Melalui kegiatan Safari Subuh ini, diharapkan dapat terus terjalin hubungan yang harmonis dan rasa kekeluargaan yang kuat di antara umat Muslim di Percut Sei Tuan.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)