Danramil 0201-01/MP Hadiri Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Medan Petisah

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Danramil 0201-01/MP Kapten Inf Sabur Utomo bersama anggota Babinsa Petisah Tengah menghadiri acara Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Medan Petisah di Kantor Camat Medan Petisah. Jum’at (26/4/2024).

Pelantikan kepengurusan ditandai dengan pernyataan ikrar dan dilanjutnya dengan enandatanganan Naskah Kepengurusan.

Dalam sambutannya Danramil mengatakan, “Sumpah ataupun ikrar yang diucapkan dalam pelantikan itu adalah sebuah tanggung jawab moral dalam menjalan kelembagaan organisasi, keberadaan Pramuka sangat penting sebagai pelopor karakter generasi muda, sebab inti pokok kegiatan Kepramukaan yakni menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan YME, Negara serta antar sesama dan diri sendiri, dengan demikian akan terbentuk kaum muda berwatak, mempunyai berkepribadian dan pekerti yang handal sebagai kader penerus bangsa pada masa mendatang”.

Lanjut beliau bahwa, “Gerakan Pramuka ini bertujuan menumbuhkan watak bangsa yang berbudi pekerti luhur dan memiliki kecerdasan yang tinggi, saya ucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Medan Petisah semoga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin”.

“Hadir dalam kegiatan tersbut antara lain Kepala Kwarcab Medan Petisah (Bapak Topan OP. Ginting S.STP, M.SP), Kamabiran Kecamatan Medan Petisah (Bapak Arafat Syam S.STP), Danramil 0201-01/MP (Kapten Inf Sabur Utomo) dan Tamu serta para Undangan sekitar 60 orang,” terang Babinsa.