Babinsa Koramil 0201-07/MT Komsos Bersama Warga Kelurahan Laucih

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201- 07/Medan Tuntungan Pelda Rahmat Zuhri selalu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Lingkungan 1 atas nama Ibu Sumiaty di Jalan Bunga Mayang, I Kelurahan Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (16/4/2024).

Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dengan warganya agar semakin akrab dan menyatu dalam kehidupan sehari-hari di wilayahnya secara berkesinambungan dan bahu membahu dalam hal yang positif.

Sarana Komunikasi Sosial sangat efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab dan penuh kekeluargaan dengan seringnya diadakan silaturahmi atau Komsos sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini di ketahui sehingga dapat di tindak lanjuti secara tepat dan tepat secara bersama-sama.

Selain itu Babinsa juga meminta kepada warga  untuk selalu waspada terhadap perkembangan situasi yang kemungkinan bisa menggangu keamanan di lingkungan sehingga bisa di cegah sejak dini untuk dapat di antisipasi terutama masalah narkoba dan pencurian yang semakin merajalela.

“Dengan adanya komunikasi yang sudah terjalin dengan baik atara Babinsa dengan warga, maka segala bentuk permasalahan maupun kendala kendala yang timbul di wilayah binaan akan dapat di monitor secara cepat dan dapat di tindak lanjuti serta diselesaikan dengan baik bersama unsur terkait,” ujar Babinsa.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)