Rakor Disertai Survey Venue, Kodam IX/Udayana Siap Amankan WWF ke 10 Tahun 2024

Spread the love

INN | BADUNG (BALI) – Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, S.I.P, M.M., menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Kehadiran Delegasi VVIP dalam World Water Forum ke-10 Tahun 2024 di Medan Ballroom Bali International Convention Center (BICC) kawasan ITDC Nusa Dua, Badung, Bali, pada Jumat 8 Maret 2024.

Rakor yang dipimpin Staf Khusus Menteri PUPR Bidang Sumber Daya Air, Dr. Ir. Firdaus Ali, M.Sc., tersebut melanjutkan pembahasan terkait teknis dalam penyambutan VVIP pada kesiapan penyelenggaraan WWF ke 10 Tahun 2024.

Kegiatan Rakor disertai juga dengan survey lokasi venue yang akan digunakan di BICC, BNDCC dan Garuda Wisnu Kencana (GWK), serta Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove yang merupakan lokasi utama dalam kegiatan WWF ke 10.

Diketahui, bahwa event WWF ke 10 sangat berbeda dengan KTT G20, karena jumlah Kepala Negara yang hadir akan lebih banyak dan akan mengundang seluruh menterinya, sehingga ekspetasi dapat mencapai 20.000 peserta dan tentunya perlu adanya kesiapan yang luar biasa dari seluruh stakeholder terkait.

Dengan mengacu pada perkembangan Kepala Negara dan delegasi yang hadir pada pertemuan WWF ke-10 Tahun 2024 di Bali, tentunya pihak keamanan akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait Pengamanan VVIP. Dalam hal ini, dari Kodam IX/Udayana akan membentuk Satuan Tugas Pengamanan Wilayah sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) Pengamanan VVIP.

Turut hadir dalam kegiatan Rakor tersebut diantaranya Kaskogabwilhan II Laksamana Muda TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr(Han)., Karo Binops Mabes Polri, Kasrem 163/WSA, Waasops Kogabwilhan II, Kasiops Korem 163/WSA, Karo Ops Polda Bali dan undangan lainnya dari Kementerian terkait maupun Pemprov Bali. (Pendam IX/Udy)