Babinsa Koramil 0201-15/DT Monitoring Wilayah Terhadap Warga Yang Sedang Ziarah

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Tradisi berziarah ke makam keluarga dan saudara dalam menyambut Ramadhan. Babinsa Koramil 0201-15/DT Serda Juwanda monitoring warga yang sedang berziarah di tempat pemakaman umum di Dusun II, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (09/03/2024).

Tujuan ziarah tersebut adalah untuk mendoakan keluarga yang telah meninggal dan juga mengingatkan keluarga muda terhadap silsilah keluarga, selain itu juga untuk mengingatkan kembali bagi yang masih hidup akan datangnya kematian.

“Kemudian juga untuk meningkatkan rasa syukur bahwa di tahun ini masih diberi kesempatan untuk bertemu Bulan Suci Ramadhan, yang mana bulan ramadhan yang penuh berkah dan selalu diharapkan umat Islam,”.

Pada kesempatan tersebut, selaku Babinsa akan selalu memberikan rasa aman pada masyarakat yang sedang ziarah, hal ini telah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa kewilayahan untuk mengayomi dan memberikan kenyamanan pada masyarakat”.

“Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat untuk benar-benar menggunci kendaraan pada saat terparkir, dan juga seluruh peziarah supaya selalu menjaga kebersihan sekitar area makam dengan tidak membuang sampah sembarangan sisa bungkusan bunga, buanglah sampah di tempat yang sudah di sediakan,” tandasnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)