Babinsa Koramil 0201-02/MT Gelar Rapat Mini Loka Karya Lintas Sektoral Dengan Puskesmas Sentosa Baru

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-02/MT Serma Sutrisno dan Serda Harlen Hutabarat melaksanakan kegiatan Rapat Mini Loka Karya Lintas Sektoral degan Puskesmas Sentosa Baru di aula Kantor Kecamatan Medan Perjuangan, Jl. Pendidikan No. 89, Kelurahan Tegal Rejo. Kamis (7/3/2024).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Camat Medan Perjuangan, Babinsa Medan Perjuangan, Perwakilan Polsek Medan Timur, jajaran Lurah Medan Perjuangan, Ka. Puskesmas Sentosa Baru, Jajaran Ketua PKK Kecamatan Medan Perjuangan, Wakil PK. KUA, serta Kader Posyandu Kecamatan Medan Perjuangan.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh M. Hasim, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Camat Medan Perjuangan, Danramil atau yang mewakili, serta Kapolsek atau yang mewakili. Pemaparan dari Kapokja UKM oleh Yusni Junita, S. Kep, dan Kapokja UKT oleh drg. Sri Astuti turut menyemarakkan acara. Arahan dari Ka Pusk Sentosa Baru, dr. Hary, juga menjadi sorotan dalam kegiatan tersebut.

Diskusi aktif pun terjadi setelah pemaparan, diikuti dengan sesi foto bersama sebagai penutup. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi lintas sektoral dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Medan Perjuangan.

Melalui pertemuan ini, diharapkan dapat tercipta kerjasama yang lebih baik antara instansi pemerintah, Babinsa, Polsek, PKK, serta elemen masyarakat lainnya untuk mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat.

Dengan adanya kerjasama lintas sektoral ini, diharapkan akan terjadi peningkatan dalam penanganan berbagai masalah kesehatan, peningkatan aksesibilitas terhadap pelayanan kesehatan, serta peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat, selain itu diharapkan juga terciptanya program-program yang lebih efektif dan efisien dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)