Pasukan Raja Yonif 754/ENK Karya Bhati Menyatu Dengan Alam

Spread the love

INN | TIMIKA (PAPUA TENGAH) – Dipenghujung bulan Januari, Pasukan Raja Yonif 754/ENK bekerja sama dengan Koramil 1710-03 Kuala Kencana untuk bahu-membahu menyatu dengan alam dalam rangka melaksanakan kegiatan karya bakti peduli terhadap lingkungan yang berada di Pasar SP 13, Selasa (30/01/2024).

Kepedulian Pasukan Raja Yonif 754/ENK terhadap pelestarian lingkungan di Pasar SP 13 bertujuan agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Hal ini pun menggugah masyarakat sekitar untuk mau membantu karya bakti yang di lakukan oleh TNI. Mereka sangat antusias untuk membersihkan lingkungan agar terlihat bersih dan nyaman.

Karya bakti menyatu dengan alam yang dilaksanakan di Pasar SP 13 merupakan Pembinaan Teritorial daerah binaan yang bekerja sama dengan Koramil 1710-03 Kuala Kencana, kegiatan ini berhasil membersihkan sampah-sampah anorganik, rumput-rumput liar di bahu jalan hingga membersihkan selokan yang kotor.

Danyonif 754/ENK Mayor Inf Cecep Cahyadi menyampaikan bahwa lingkungan yang bersih dari sampah akan membuat nyaman, indah dan sehat tentunya,
“Alam kita perlu di jaga dan dilestarikan untuk keberlangsungan anak cucu kita kedepan. Pasukan Raja harus dapat menjadi solusi ditengah-tengah kesulitan masyarakat sesuai dengan doktrin prajurit TNI,” terangnya.

(Sumber : Penyonif 754/ENK Kostrad)