Korem 023/KS Laksanakan Upacara Hari Pahlawan Ta. 2023

Spread the love

INN | SIBOLGA (SUMUT) – Untuk mengingat dan mengenang jasa-jasa Para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Indonesia Prajurit Korem 023/KS melaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023, Jum’at (10/11/2023).

Hari Pahlawan Tahun ini dengan Tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan“.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim yang melalui Kapenrem Mayor Inf JE. Situmeang mengatakan bahwa, “Momentun peringatan Hari Pahlawan Nasional wajib diperingati oleh segenap warga Republik Indonesia, ini penting menjadi pembelajaran para generasi penerus”.

“Mengingat akan jasa-jasa Pahlawan yang telah mengorban jiwa dan raganya demi merebut kemerdekaan bangsa ini dari tangan penjajah,” tambahnya.

“Sebagai generasi bangsa saat ini kita tinggal meneruskan perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan, abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing, jangan sia-siakan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa ini,” tegasnya.

Selanjut Pasukan Upacara melaksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan Sibolga dan penaburan Bunga di Pelabuhan.

(Sumber : Penrem 023/KS)