Danrem 023/KS Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat “Pangkat Adalah Anugerah”

Spread the love

INN | SIBOLGA (SUMUT) – Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim memimpin acara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 2 Oktober 2023 Bertempat di Aula Gupala Makorem Jln. Datuk Hitam, No. 1 Sibolga, Senin (02/10/2023).

Dalam sambutannya Danrem 023/KS menyampaikan,dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.

Pangkat yang disandang saat ini, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan level kepangkatan yang disandang, sehingga tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan optimal.

“Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat, syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, karena bagaimanapun, pangkat dan jabatan yang kita raih, pada hakikatnya merupakan anugerah,

Ucapan yang sama dan terimakasih kepada ibu-ibu yang senantiasa mendampingi suaminya, karena saya yakin keberhasilan yang diraih prajurit sekalian tidak terlepas dari do’a dan dukungan yang diberikan isterinya.” Ucap Danrem”.

Hadir dalam acara Danrem 023/KS, Kasrem, Para Kasi Korem, seluruh Perwira, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB beserta Pengurus.

(Sumber : Penrem 023/KS)