Medan Ekstrem Pembukaan JUT Berjalan Lancar Hasilnya 59,6%

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Meskipun harus membelah bukit dan menyusuri hutan,bukan masalah bagi prajurit TNI dan Polri untuk mewujudkan pembangunan diwilayah terisolir.

Seperti yang dilakukan Kodim 0206/Dairi Korem 023/KS Kodam I/BB melaksanakan TMMD 118 Tahun 2023 diwilayah terisolir Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumut.

Diwilayah yang sebagian besar penduduknya bercocok tanam jagung dan Nira tersebut Satgas Tiga Matra membangun jalan sepanjang 7500 Meter Lebar 6 Meter tembus ke Desa Gunung Meriah.

Mulai dari pembukaan hingga hari ke 10 TMMD 118, TNI dibantu alat berat membelah bukit menyusuri hutan dan semak belukar guna membantu Pemkab mewujudkan pembangunan.

Meskipun cuaca hujan terus bukan halangan bagi Satgas untuk menuntaskan pekerjaan fisik tersebut, dengan berbekal operator handal di awaki prajurit Kodim alat berat terus berjalan menyusuri hutan membelah bukit hingga hasilnya hari ini pembukaan jalan usaha tani (JUT) mencapai 3.600 Meter (59,6%) dari 7500 Meter.

“Cuaca ekstrem bukan halangan bagi Satgas dam alat berat untuk melanjutkan pekerjaan pembukaan jalan, saat ini hasilnya sudah lumayan,” ungkap Dandim Letkol Inf Goklas P. Silaban.

(Sumber : Kodim 0206/Dairi)