Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Kodim 0306/Dairi Buka Jalan Baru Sepanjang 7500 Meter

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – TMMD ke-118 Kodim 0206/Dairi yang digelar diwilayah Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempuh Hulu, Kabupaten Dairi bukan hanya mewujudkan pembangunan fisik saja, melainkan juga menjaga dan meningkatkan warisan leluhur bangsa Indonesia yaitu bergotong royong.

Buktinya sejak digelarnya TMMD diwilayah Dairi, yang sebagian penduduknya bertani Jagung dan Nira tersebut, tampak semangat gotong royong warga Desa Sungai Raya semakin meningkat.

Sejak dibukanya kegiatan TMMD hingga memasuki hari ke-9 ini, masyarakat semakin semangat dengan kehadiran personel Satgas TMMD 118.

Selama sebulan nantinya warga dan TNI menyatu sehingga terciptalah Kemanunggalan TNI Rakyat yang kokoh dan erat.

Hari ini, sejak pagi hingga sore lokasi TMMD diguyur hujan terus, namun demikian personel Satgas tetap melanjutkan pekerjaan fisik sehingga mulai menunjukan hasil yang maksimal.

Untuk pembukaan jalan dari Desa Sungai Raya menuju Desa Gunung Meriah di Kec.Siempat Nempu Hulu pencapaian sasaran fisik, Jum’at (29/09/2023) adalah untuk Pekerjaan galian badan jalan 30 Meter ± setinggi 5 s.d 10 Meter, serta pekerjaan pembukaan jalan hari ini (pakai Beko) sepanjang 300 Meter.

Dan pekerjaan pembukaan panjang jalan capai 300 Meter dari 900 Meter yang ditargetkan, dan untuk pekerjaan pembukaan pembersihan jalan (pakai Doser) hari ini capai 250 Meter, serta pembukaan pembersihan panjang jalan capai 750 Meter.

“Hujan bukan kendala bagi TNI menuntaskan pekerjaan fisik TMMD 118 Kodim 0206/Dairi, hal ini kita lakukan agar tuntas tepat waktu,” sebut Dansatgas Letkol Inf Goklas P. Silaban.

Dansatgas mengingatkan agar personel Satgas dan warga tetap menjaga kesehatan dan jaga faktor keselamatan kerja, “Tetap semangat dan jaga kekompakan,” pesan Dansatgas.

(Sumber : Kodim 0206/Dairi)