Peduli Kesehatan Warga Desa Timbang Lawan, Satgas TMMD Ke-118 Door To Door Laksanakan Pengobatan Gratis

Spread the love

INN | LANGKAT (SUMUT) – Selain mewujudkan pembangunan membantu Pemkab, personel Satgas TMMD 118 Kodim 0203/Langkat juga peduli kesehatan warga masyarakat Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kab. Langkat – Sumut.

Kegiatan lintas sektoral TMMD 118 Kodim 0203/Langkat guna mewujudkan pembangunan merata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut benar-benar dirasakan masyarakat.

Buktinya, Satgas TMMD 118 Kodim 0203/Langkat kali ini memberikan pelayanan kesehatan secara Door To Door.


Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M. Eko Prasetyo selaku Dansatgas menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan disamping mengerjakan sasaran objek TMMD.

“Pengobatan gratis secara Door To Door tersebut sebagai wujud kepedulian TNI Kepada masyarakat guna mendapatkan layanan kesehatan, mengingat terdapat masyarakat yang kurang mampu di wilayah lokasi TMMD 118,” ujar Dansatgas.

Dansatgas berharap semoga saja pelayanan kesehatan gratis tersebut dapat mempererat hubungan antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat binaan di wilayah Koramil 06/Bahorok khususnya dan Kodim 0203/Lkt pada umumnya.

“Harapan kami dengan pengobatan gratis ini akan menambah hubungan kekeluargaan yang telah baik menjadi lebih baik lagi sehingga Kemanunggalan antara TNI-Rakyat semakin kokoh dan erat,” tegas Dandim 0203/Lkt

Amatan awak media pengobatan gratis tersebut mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat, mereka dengan mudah dan cepat dapat memeriksakan kondisi kesehatan ke Tim Medis Satgas TMMD ke 118.

“Terima kasih dan rasa hormat kepada Satgas TMMD ke 118 Kodim 0203/Lkt yang tiada lelah selalu membantu keperluan masyarakat, kami bangga dengan Kodim Langkat yang telah peduli kepada mastarakat,” ungkap warga.

(Sumber : Kodim 0203/Langkat)