Malam Keakraban Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  Darul Arafah Dilaksanakan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Kampus adalah rumah dimana para mahasiswa untuk menimba ilmu baik ilmu agama maupun rumpun ilmu umum, selain ada kewajiban yang harus di jalani pada setiap semesternya, untuk  masuk tatap muka selama lebih kurang 16 kali pertemuan, dalam hal ini untuk mendiskusikan mata kulian yang mereka ikuti bersama dosen pengampu mata kuliah.

Selain tugas-tugas akademik yang harus di selesaikan, mahasiswa juga di haruskan mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Exsekutif Mahasiswa ( BEM ) terutama bagi mahasiswa baru, dengan mengikuti rangkaian kegiatan MAKRAB ( Malam Keakraban ) Sekolah Tinggi Darul Arafah untuk tahun ini di adakan di Sibolangit. (25/09/2023). 

Ustadz Dr.H.Umar Muhtar Seregar LC,. MA dalam hal ini sebagai Ketua STAI Darul Arafah mengatakan, malam keakraban ini adalah kegiatan yang di adakan diluar kampus, bertujuan agar dapat lebih mengenal lingkungan dan secara langsung menyatu dengan alam. 

Lebih lanjut disampaikan Ketua STAI,  dikatakannya,  kegiatan kali ini diadakan di bumi perkemahan Sibolangit Deliserang dan di ikuti oleh 92 peserta termasuk panitia Dosen dan staf pengajar.

“Kegiatan Malam Keakraban ini akan diselenggarakan disetiap tahunnya, ” ucap Ketua STAI kepada awak media. 

Dalam gelaran acara itu, pembukaan dibuka oleh wakil ketua 1 bidang akademik Dr.H.Usman Betawi MHI dilanjutkan dengan pembakaran api unggun, dan dinantinya seluruh peserta mengelilingi api unggun sambil menyalakan lampu telepon genggamnya diikuti dengan bernyanyi.

Ditempat yang sama, hal serupa dikatakan Ketua Badan Exsekutif Mahasiswa (BEM) bahwa, untuk kegiatan malam keakraban (Makrab) ini akan diadakan selama dua hari, tentunya kami dari panitia pelaksana sangat berterimakasih atas dukungan para dosen pembimbing yang telah ikut menghadiri, ” ucap Ketua BEM Farhan Yuli Yandiko dari Bumi Pramuka Sibolangit Deliserdang. 

Acara malam keakraban (Makrab) dihadiri seluruh Para dosen pembimbing, diantaranya Putri Nurhayati Lubis,M.Pd, Paradita Kumala Lemy M.Pd, H.Tongat M.Pd.I.(NHS/red)