Petik Hasil Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Laksanakan Panen Jagung

Spread the love

INN | NGAWI (JATIM) – Danyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Tulus Widodo didampingi oleh Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonarmed 12 Kostrad beserta Prajurit dan Persit laksanakan panen jagung di Kebun Jagung Benteng Van Den Bosch Yonarmed 12 Kostrad Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Jawa Timur. Jum’at (15/09/2023).

Mayor Arm Tulus Widodo menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud keberhasilan Satuan dari hasil program ketahanan pangan kebun Jagung yang berada di lahan belakang benteng Van Den Bosch dengan luas sekitar 1 Hektare yang dikelolah langsung oleh prajurit Angicipi, dalam hal ini dipilih tanaman Jagung karena karena mudah perawatannya serta dapat bertahan dari serangan hama dan usia yang tidak terlalu lama untuk dipanen, hasil panen tersebut dapat dinikmati oleh seluruh Prajurit sehingga dapat membantu kebutuhan bahan pangan bagi Prajurit maupun keluarga.

“Kegiatan Program Ketahanan Pangan yang dilaksanakan Yonarmed 12 Kostrad akan terus digalakkan untuk meningkatkan produktivitas baik sayur maupun buah-buahan guna mencukupi kebutuhan khususnya bagi Prajurit maupun Persit. Serta yang tidak kalah pentingnya guna mendukung Program Ketahanan Pangan Pemerintah,” ujar Mayor Tulus.

(Sumber : Yonarmed 12 Kostrad)