“Penuh Senyuman di Akhir Pekan Dan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Intan Jaya” Satgas YPR 330 Bagi Bibit Sayuran

Spread the love

INN | INTAN JAYA (PAPUA TENGAH) –Julukan Surga Papua yang disematkan untuk kota SUGAPA memang tidak salah. Suburnya tanah yang ada di bumi Sugapa Intan Jaya, jika diolah dengan benar tentunya akan menjadi berkah tersendiri bagi warganya. Peluang inilah yang coba dioptimalkan oleh Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga di Intan Jaya.

Selain memberikan edukasi cara bercocok tanam modern, para Ksatria Tri Dharma juga membagikan berbagai macam bibit sayuran kepada warga, bertempat di Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, Sabtu (16/09/2023).

Warga terlihat sangat antusias dan gembira dengan adanya pembagian bibit sayuran secara gratis. “Saya dapat bibit sayur Kol dan Sawi, semoga Tuhan selalu berkati om 330, terimakasih,” ucap Mama Jolince sumringah.

Lettu Inf Ronal, Pasiter Satgas menyampaikan bahwa kegiatan berbagi bibit sayuran ini adalah salah satu upaya nyata Satgas untuk membantu perekonomian warga. “Hari ini kita bagikan bermacam-macam bibit tanaman secara gratis. Selama ini warga pesan dan beli bibit di Timika dan dikirim dengan pesawat sehingga perlu biaya mahal,” jelasnya.

(Sumber : Satgas Yonif PR 330/TD)