Wouw….Kini Ada Layanan Halo Doc Di Intan Jaya, Inovasi Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma

Spread the love

INN | INTAN JAYA (PAPUA TENGAH) – Banyak terobosan-terobosan baru yang dibuat oleh Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma dalam masa penugasannya di Intan Jaya. Kali ini, inovasi yang dilakukan adalah layanan di bidang kesehatan dengan membuka program “Halo Doc”, bertempat di Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, Kamis (14/09/2023).

Dokter Satgas Yonif PR 330/TD, Letda Ckm dr Yoga P. Sembiring menyampaikan bahwa program “Halo Doc” ini adalah layanan kesehatan yang disiapkan oleh para Ksatria Tri Dharma dengan memberikan pelayanan konsultasi kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga Intan Jaya yang dalam pelaksanaannya disupervisi langsung oleh Dokter Satgas. “Warga bisa berkonsultasi, memeriksa kondisi kesehatannya sekaligus berobat jika memiliki keluhan kesehatan,” ujarnya.

Terlihat warga Intan Jaya sangat antusias dengan adanya layanan “Halo Doc” ini. “Tadi dokter sudah periksa saya. Dokter bilang Tensi saya tinggi. Pak dokter sudah kasih saya obat, terimakasih, semoga Tuhan berkati,” ujar mama Dorce, salah seorang warga yang berobat.

Mayor Inf Dedy Pungky selaku Dansatgas, menyampaikan bahwa program “Halo Doc” ini adalah inovasi dan terobosan Satgas untuk membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi warga Intan Jaya, “Program Halo Doc adalah wujud kepedulian Satgas Yonif PR 330 terhadap kondisi kesehatan warga Intan Jaya,” jelasnya.

(Sumber : Satgas Yonif PR 330/TD)