Wapres RI Buka Minangkabau Halal Festival 2023

Spread the love

INN | PADANG (SUMBAR) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochamad Hasan SH melaksanakan pengamanan VVIP Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin pada saat pembukaan acara Minangkabau Halal Festival 2023 di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Jum’at (08/09/2023).

Minangkabau Halal Festival 2023 ini merupakan ajang festival produk halal tingkat nasional yang dikemas dengan konsep edukasi dan hiburan, serta pelayanan sertifikasi halal bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), dimana terdapat 134 UMKM dari wilayah Sumatera Barat dan daerah luar yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Hal ini pun diapresiasi Wapres RI, KH Ma’ruf Amin, dan berharap Minangkabau Halal Festival 2023 ini bisa menjadi motivasi serta memacu semangat bagi provinsi lain di Tanah Air.

“Sumatra Barat telah meraih prestasi di panggung dunia, diantaranya sebagai operator wisata halal terbaik, destinasi halal terbaik, dan destinasi kuliner halal terbaik,” ungkap Wapres.

Usai dari Universitas Negeri Padang, Wapres RI melanjutkan acara ke Pangeran Beach Hotel Padang untuk menghadiri World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 High Level Dialogue.

WIES 2023 merupakan ajang pertemuan yang dihadiri delegasi 13 negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan non-OKI, terdiri dari pemerintahan, pemangku kebijakan industri halal, perwakilan sektor pariwisata, pengusaha perempuan, dan pengusaha muda.

Rangkaian kegiatan WIES 2023 yang dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 9 September 2023 ini merupakan ajang kolaborasi pertama dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumatra Barat, dan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat bersama dengan para pengusaha muslim.

Turut hadir di acara, antara lain Gubernur Sumbar, H Mahyeldi Ansharullah SP, beserta unsur Forkopimda,Kapolda Sumbar, Danrem 032/Wbr, para PJU TNI-Polri wilayah Sumbar, pimpinan BUMN/BUMD serta Tamu dan Undangan lainnya.

(Sumber : Pendam I/BB)