Targetkan Jalan Usaha Tani, Pra TMMD Reguler Ke-118 Kodim 0309/Solok

INN | SOLOK (SUMBAR) – Jalan usaha tani (JUT) yang berada di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok merupakan salah satu target sasaran fisik pada TMMD Reguler Ke-118 TA 2023 Kodim 0309/Solok.

Jalan Usaha Tani (JUT) dengan panjang 1.100 meter ini, merupakan salah satu sasaran utama TMMD 118 Kodim 0309/Solok.

Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si. mengungkapkan, pembangunan atau peningkatan kualitas jalan, baik jalan lingkungan maupun jalan usaha tani, diharapkan lebih mempermudah akses masyarakat. Tidak itu saja, lanjutnya, keberadaan jalan tersebut yang kualitasnya ditingkatkan, tentunya berdampak positif bagi pergerakan ekonomi masyarakat setempat.

Tentunya, kami berharap dengan adanya peningkatan kualitas jalan yang dikerjakan melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki nilai plus. “Harapan kita, berdampak positif dari peningkatan kualitas jalan tersebut. Terlebih bagi petani keberadaan JUT tentunya mempermudah akses petani dalam proses produksi dan distribusi,” ujarnya, Senin (04/09/2023).

Perlu diketahui, TMMD ini merupakan program keterpaduan lintas sektoral dan sebagai salah satu upaya sekaligus solusi pemerintah untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

“TMMD ini sebagai salah satu solusi untuk percepatan pemerataan pembangunan di daerah, melalui pembangunan atau peningkatan infrastruktur yang muaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tandasnya.

Memasuki hari ke 7 masa Pra TMMD, Personel TNI bersama warga secara bergotongroyong mulai mengerjakan jalan usaha tani, yang diawali dengan pembukaan badan jalan yang akan dibangun.

Terpantau, sejak Ahad (28/08/2023), tampak mobil truk pengangkut material tanah uruk dan kerikil sudah mulai berdatangan di salah satu lokasi JUT.

(Sumber : Pendim 0309/Solok)