Petugas Bareskrim Mabes Polri Gerebek Lokasi Pengoplos BBM Di Medan Labuhan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Petugas Bareskim Mabes Polri gerebek satu lokasi pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Aloha, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (02/09/2023).

Belum ada keterangan resmi dari isntrasi terkait tentang penangkapan itu, namun dari keterangan sejumlah sumber mengatakan pengerebekan itu dilakukan Sabtu (2/9/2023) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Dalam pengerebekan itu polisi tiga unit mobil box, dua unit mobil tangki berwarna biru- putih kapasitas 8000 liter, satu unit mobil pick up merk Panter dan 18 unit tong fiber serta puluhan ton bahan bakar minyak (BBM) jenis solar sebagai barang bukti.

Selain itu, sejumlah orang yang diduga penjanga gudang siong itu turut dibawa polisi sedangka pemilik gudang yang disebut sebut berinisial B belum diketahui keberadaannya.
“Siong ini sudah lama beroperasi namun tidak pernah terjamah tangan aparat penegak hukum. Sekali digerebek, petugasnya dar Mabes Polri, pula,” kata warga.

Warga sekitar mengucapkan terimakasih kepada polisi yang telah mengentikan praktik nakal bisnis ilegal itu. Pasalnya, selama ini warga resah karena khawatir siong itu menjadi penyulut terjadinya kebakaran.

“Selama ini kami resah namun tidak bisa berbuat karena pemilik gudang temannya banyak pejabat,” ujar warga.

Sebelumnya, polisi juga mengerebek satu lokasi penimbunan BBM alat bisa disebut siong di kawasan Jalan Serba Guna, Pasar IV, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Sumatra utara.
Dalam pengerebekan ini, petugas mengamankan 21 ton minyak jenis solar bersubsidi dan mengamankan beberapa pekerja gudang. Sedangkan pemiliknya masih buron.

(Sumber : metroonline.com)