Intan Jaya Darurat Minyak Tanah, Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Bagikan Nasi Bungkus

Spread the love

INN | INTAN JAYA (PAPUA TENGAH) – Menyikapi kelangkaan minyak tanah yang terjadi di Kab. Intan Jaya beberapa pekan terakhir, Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma membagikan nasi bungkus kepada warga yang melintas di depan Pos Mamba dan Pos Kodim Persiapan (Koper), Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Selasa (29/08/2023) siang.

Lettu Inf Arditto Akbar, Danpos Koper menyampaikan bahwa aksi berbagi nasi bungkus ini adalah upaya nyata para Ksatria Tri Dharma dalam rangka membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat karena langkanya bahan bakar minyak tanah untuk memasak. “Kelangkaan minyak tanah dan intensitas curah hujan di Intan Jaya yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir, membuat warga di Intan Jaya kesulitan untuk memasak,” ujarnya.

“Tak hanya itu, bagi siapa saja warga yang ingin mampir ngopi dan minum teh sudah kita siapkan secara gratis,” ujar Letda Inf Ghea, selaku koordinator kegiatan.

Sementara itu, Mama Jolince, salah seorang warga yang menerima nasi bungkus mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas 330 yang membagikan nasi bungkus kepada warga. “Beberapa hari ini kita tidak bisa masak. Minyak Tanah sudah susah, mau cari kayu, tapi hujan. Terimakasih Satgas 330, sudah bagi nasi bungkus buat warga, semoga Tuhan memberkati,” ucapnya.

(Sumber : Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma)