Danrem 023/KS Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci HUT RI Ke-78 Tahun 2023

Spread the love

INN | SIBOLGA (SUMUT) – Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Sibolga, Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Lukman Hakim memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, tepat pukul 00.00 WIB, Kamis (17/08/2023).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci diikuti Forkopimda Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, kegiatan ini merupakan agenda rutin dan bagian dari rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI, sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berkorban dan gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara dimulai dengan mematikan lampu dan menyalakan api obor dilanjutkan pembacaan Naskah Teks Apel Penghormatan, Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Usai memimpin Apel Renungan Suci Danrem mengatakan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan suatu penghormatan terhadap para Pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa Pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap Bangsa Indonesia.

Mari kita mengisi kemerdekaan ini agar sesuai yang dicita-citakan para Pahlawan kita yaitu menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram dan sejahtera serta hidup makmur, ”ucap Danrem”.

(Sumber : Penrem 023/KS)