Dandim Hadiri Upacara HUT RI Ke-78 Di Dermaga Danau Singkarak Kab. Solok

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Dalam rangka Peringatan HUT RI KE 78, Dandim 0309/Solok, Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si., bersama Forkopimda Kabupaten Solok upacara pengibaran merah putih yang dilaksanakan di dermaga danau Singkarak Kabupaten Solok, Kamis (17/08/2023).

Berbeda dengan upacara tahun kemaren pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan di puncak gunung Talang, Tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan pengibaran bendera merah putih di dermaga apung (Ponton) danau singkarak Kabupaten Solok.

Sementara itu yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Solok, H. Epiyardi Asda M. Mar., untuk Komandan upacara Iptu Riko Putra S.I.P., pembaca Teks Proklamasi, Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir dan untuk pasukan pengibar bendera terdiri dari pelajar SMA, SMK dan MA Kabupaten Solok.

Bupati Solok H. Epiyardi Asda mengatakan bahwa pelaksanaan Upacara pengibaran merah putih yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Solok di dermaga apung (Ponton) yang dibuat di dermaga danau Singkarak bertujuan untuk menarik mata masyarakat luar agar lebih mengenal destinasi wisata danau Singkarak,

“Dengan momentum HUT ke 78 Republik Indonesia ini kita pemerintah kabupaten Solok untuk memajukan wisata di kabupaten Solok khususnya Danau Singkarak,” ungkap Bupati.

Senada dengan Bupati, Dandim 0309/Solok, Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si., mengatakan bahwa pelaksanaan upacara pengibaran Bendera merah putih yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Solok merupakan hal yang berbeda, dilaksanakan di dermaga apung danau Singkarak.

“Memang beda dengan dengan biasanya, tetapi ini suatu terobosan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Solok untuk mempromosikan wisata Danau Singkarak kepada masyarakat luar,” tutur Dandim.

Dandim mengapresiasi pelaksanaan upacara yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok yang sangat berbeda dan berjalan lancar.

“Apresiasi saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Solok Sehingga Pelaksanaan upacara pengibaran bendera Pada HUT RI ke 78 di Dermaga Danau Singkarak berjalan sukses dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0309/Solok, Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si., Bupati Solok, H. Epiyardi Asda M. Mar., Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si., M.Sc., M.Si., Kapolres Solok, AKBP Muari, S. i. k, M.M., M.H., Kajari Solok, Andi Metrawijaya, S.H., M.H., OPD dilingkungan Pemkab Solok, Camat se-Kab Solok, Siswa siswi SMA, SMK, MA, dan Ribuan masyarakat memadati Dermaga Danau Singkarak.

(Sumber : Pendim 0309/Solok)