Prajurit Yonmek 121/MK Borong 4 Medali Kejurnas Taekwondo Piala Menpora 2023

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Prajurit Yonif Mekanis 121/Macam Kumbang kembali menorehkan prestasi gemilang di dunia olah raga tanah air dengan menyabet empat medali pada Kejurnas Taekwondo Piala Menpora 2023.

Dalam kejuaraan yang digelar di GOR Mini Dispora Sumut, Jln. Willem Iskandar/Pancing Medan, 10 s.d 13 Agustus 2023 kemarin, Prajurit Macan Kumbang meraih dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Dua medali emas yang diraih, masing-masing disumbangkan Sertu Hendri Ericson (Juara I Kyorugi Kelas -68 kg Senior Putra), dan Prada Teguh Silaban (Juara 1 Kyorugi Kelas -80kg Senior Putra).

Untuk medali perak disumbangkan Prada Zulfikar (Juara II kyorugi Kelas -58 kg Senior Putra), medali perunggu oleh Prada Zul Khalifah (Juara III Kyorugi Kelas -63 kg Senior Putra).

Kejurnas Taekwondo Piala Menpora 2023 ini diselenggarakan oleh PB Taekwondo Indonesia Pusat bekerjasama dengan PB Taekwondo Indonesia Provinsi Sumut, dengan mempertandingkan nomor seni serta tarung putra dan putri.

Apresiasi ;

Dari tempat terpisah, Danyonif Mekanis 121/MK, Mayor Inf Medwin Sangkakala, SSos, MHan, mengaku sangat mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan ke empat prajuritnya.

“Prestasi mereka membuat bangga tidak hanya satuan Yonif Mekanis 121/Macan Kumbang, tapi juga mengharumkan nama Kodam I/Bukit Barisan di pentas olah raga taekwondo tanah air,” ucap Mayor Medwin.

Pamen TNI AD abituren Akmil 2005 itu berharap, prestasi yang telah dicapai ini bisa terus diasah untuk kepentingan di even lainnya.

“Semoga apa yang mereka capai ini bisa menjadi cemeti tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga kepada Prajurit Yonif Mekanis 121/MK lainnya untuk berlomba-lomba menorehkan prestasi yang membanggakan bagi TNI AD,” pungkasnya.

(Sumber: Yonmek 121/MK)