Danrindam Kodam I/BB Buka Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL TA. 2023

Spread the love

INN | ASAM KUMBANG (MEDAN, SUMUT) – Dalam rangka Operasi Pamtas RI-RDTL 2023, Danrindam Kodam I/BB Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, S.H., M.I.P. membuka latihan Pratugas Yonkav 6/NK, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit dalam menjalankan tugas operasi diwilayah perbatasan, Kamis (10/08/2023) kemarin.

“Latihan pratugas ini akan dilaksanakan dengan mengikuti aturan dan prosedur operasi yang berlaku, Prajurit akan dibekali dengan pengetahuan tentang Taktik, Teknik, dan Komlek dalan operasi Pamtas dengan metode Gladi Lapang,” mereka juga akan diberikan latihan fisik dan mental guna meningkatkan daya tahan dan ketahanan jiwa dalam situasi yang mungkin menuntut.

Latihan pratugas ini akan melibatkan seluruh anggota Yonkav 6/NK, mereka akan dilibatkan dalam berbagai simulasi situasi dan skenario operasi pamtas agar dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik dan profesional.

Selama latihan pratugas, para prajurit akan ditempatkan diberbagai pos dan posko operasi latihan yang bertempat di Kecamatan Silindak – Deli Serdang, “Anggap latihan sebagai salah satu bagian dari urat nadi kalian” salah satu petuah yang diberikan oleh Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, S.H., M.I.P. , itulah yang dinamakan prajurit, latihan ini juga akan melibatkan kerjasama dengan instansi terkait, seperti perangkat desa yang ada di sekitaran desa tersebut”.

Latihan pratugas Yonkav 6/NK dalam rangka operasi Pamtas RI-RDTL TA. 2023 ini akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi, dengan latihan ini diharapkan prajurit dapat siap dalam menghadapi tugas-tugas operasi Pamtas diwilayah perbatasan.

(Sumber : Perindam I/BB)