Pangdam I/BB Apresiasi Dukungan Pemko Dumai di TMMD Ke-117

Spread the love

INN | DUMAI (RIAU) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, M.Si, berterima kasih kepada Wali Kota Dumai, Drs H Zainuddin Abdullah beserta jajaran Forkopimda yang telah membantu menjaga kerukunan dan mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD ke-117 TA 2023 Kodim 0320/Dumai.

Apresiasi ini disampaikan Pangdam saat memimpin upacara penutupan TMMD yang digelar di Lapangan Kelurahan Sei Geniot, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai, Riau, Kamis (10/8/2023).

Acara diawali dengan persembahan Tabuhan Kompang (alat musik tradisional) dan penyematan pakaian adat Melayu kepada Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam memimpin upacara penutupan yang ditandai dengan pelepasan pita kepada perwakilan Satgas TMMD ke-117 Kodim 0320/Dumai yang dilanjutkan penyampaian amanat.

“Hasil sasaran fisik TMMD ini agar senantiasa dijaga dan dipelihara, sehingga usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama,” ucapnya.

Begitu juga sasaran non fisik. Mayjen Daniel Chardin berharap kegiatan penyuluhan dan bimbingan yang telah dilakukan, bisa berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda dalam membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

“Melalui program fisik dan non fisik di TMMD ini, sangat diharapkan dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” urainya.

Selesai upacara, Pangdam meninjau bakti sosial sunat massal, pengobatan gratis, bazar sembako, dan display aneka produk UMKM Sei Sembilan.

Turut mendampingi Pangdam di acara, antara lain Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rekca, SAP, MHan, sejumlah PJU dari Kodam I/BB dan Korem 031/WB, serta unsur Forkopimda setempat.

(Sumber : Pendam I/BB)