Terkait Keberadaan Anggota TNI di Polrestabes Medan, Ini Klarifikasi Kapendam Kodam I/BB dan Kabid Humas Polda Sumut

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Penasehat Hukum Kodam I Bukit Barisan Mayor Dedi Hasibuan mendatangi Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (05/08/2023).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan kedatangan Penasehat Hukum kodam I/BB dan beberapa anggotanya ke Polrestabes Medan untuk berkoordinasi terkait status penahanan saudara dari Mayor Dedi Hasibuan.

“Iya betul, beliau tadi hadir ke Kantor kasat reskrim untuk berkoordinasi terkait permohonan penangguhan Penahanan dalam kapasitas mayor Hasibuan sebagai keluarga ARH salah seorang tersangka,” kata Hadi

Hadi mengatakan kedatangan Mayor Dedi Hasibuan dan beberapa anggotanya untuk mengetahui sejauh mana proses hukum terhadap ARH dalam perkara dugaan pemalsuan surat keterangan Tanah yang menjeratnya.

“Semua ini dalam koridor koordinasi terkait persoalan hukum, Pada Prinsipnya Kepolisian Profesional dalam menegakan Hukum berdasarkan Aturan yang berlaku,” tegasnya seraya menambahkan masyarakat, rekan-rekan TNI, siapapun datang ke kantor polisi itu hal yang biasa.

“Kami TNI Polri Solid, setiap Hal selalu dikoordinasikan dengan baik,” seraya hadi menambahkan bahwa tugas Polisi sebagai pelayan kepada semua pihak,” sambung Hadi

Ditempat yang sama Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Inf Rico Siagian menyampaikan hal yang sama bahwa Mayor Dedi Hasibuan bertindak sebagai Penasehat Hukum ARH yang juga merupakan saudaranya.

“Mayor Dedi dan ARH mereka bersaudara,” kata Rico.

Kapendam juga menyesali terkait Mayor Dedi Hasibuan yang membawa anggota TNI mendatangi kasat Reskrim untuk mendampingi Mayor Dedi Hasibuan.

“Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut solid dan berkomitmen setiap Persoalan hukum mempercayakan semua Prosesnya terhadap kepolisian, juga dalam hal ini kepada Polrestabes Medan,” pungkas Kapendam I Bukit Barisan. (LD)