Danrem 023/KS Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Pupuk Organik Bios 44 DC

Spread the love

INN | PADANG SIDIMPUAN (SUMUT) – Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Lukman Hakim melaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Pupuk Organik Bios 44 DC dalam rangka menggalakkan Ketahanan Pangan yang bertempat di Lahan Sawah Desa Haunatas, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel, Rabu (02/08/2023).

Usai mendampingi Tim Wasev Mabes TNI meninjau sasaran TMMD ke 117 Kodim 0212/Tapsel, Danrem 023/KS melaksanakan Sosialisasi Program Unggulan Pemanfaatan pupuk organik Bios 44 DC dalam rangka membantu Ketahanan Pangan bagi masyarakat.

Lebih lanjut Danrem mengatakan Pemanfaatan pupuk organik Bios 44 DC ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dengan cara memberi sosialisasi dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, pupuk organik Bios 44 DC sebenarnya juga dapat digunakan untuk pengembangbiakan ikan termasuk juga perkebunan.

Namun sosialisasi pupuk organik Bios 44 DC kali ini kita prioritaskan untuk padi sawah saja, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan produktivitas padi sehubungan pada saat lagi musim tanam.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasrem 023/KS, Dandim 0212/TS, para Kasi Korem 023/KS, para Dansatdisjan Korem 023/KS, Ketua DPRD Kab Tapsel, Kadis Pertanian Kab Tapsel, Camat Marancar, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB dan Pengurus.

(Sumber : Penrem 23/KS)