Dansatgas : Tanpa Kekompakan Dan Gotong Royong, Pekerjaan Fisik Tidak Akan Berjalan Lancar

Spread the love

INN | SIMALUNGUN (SUMUT) – Memasuki hari ke-18 kegiatan TMMD 117 di wilayah Dusun Bahtangan, Nagari Mekar Sari Raya, Kec Panei, Kabupaten Simalungun – Sumut, hasilnya mencapai 95,03%.

Kegiatan lintas sektoral sinergi antar lembaga terkait yang dilaksanakan Kodim 0207/Sml tersebut kian hari seluruh pekerjaan fisik dan non fisik berjalan lancar sesuai rencana dengan hasil yang maksimal.

Capaian yang diperoleh berkat upaya kerja keras dan kekompakan personel Satgas dan warga masyarakat, ini bukti bahwa program TMMD 117 yang dilaksanakan Kodim 0207/Sml diwilayah akan tuntas tepat waktu.

Untuk pekerjaan fisik pada Minggu, 30 Juli 2023 (hari H+18) yaitu pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 5.200 M dengan lebar 8 M (95,03%), pemasangan Telfort sepanjang 800 M (95%), pembuatan gorong-gorong 11 unit (91,2%), pembuatan galian saluran air (92,45%) dan pembentukan badan jalan sepanjang 5.200 M (91,14%).

Untuk kegiatan Penyuluhan/Sosialisasi Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Penyuluhan/Sosialisasi Pendidikan, Penyuluhan/Sosialisasi mitigasi bencana kepada masyarakat, Penyuluhan/Sosialiasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Penyuluhan/Sosialisasi Kegiatan Pelayanan Publik Dan Kependudukan belum dilakaanakan.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M. Han,melalui Pasiter Kodim 0207/ SMl Kapten Inf Carles Beronson Tarigan,menyampaikan untuk pekerjaan fisik di hari ke-18 dilaksanakan TMMD di wilayah Mekar Sari Raya hasilnya sudah mulai kelihatan dan memuaskan masyarakat.Disini terlihat terua dijaga kekompakan dan gotong royong yang kuat sehingga pekerjaan berjalan lancar.

Diharapkan seluruh pekerjaan fisik tuntas sebelum kegiatan TMMD 117 ditutup “Semoga saja kegiatan tetap berjalan lancar sehingga hasil pekerjaan Satgas dapat dimanfaatkan masyarakat,” tandasnya seraya menambahkan bahwa tanpa adanya kekompakan dan gotongroyong pekerjaan fisik tidak akan berjalan lancar.

(Sumber : Kodim 0207/Sml)