Majelis Taqlim PAKPAK Medan Dan Sekitarnya Gelar Pengajian Serta Syukuran Pengadaan Mobil Ambulance

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Majelis Taqlim Pakpak Kota Medan dan sekitarnya mengelar pengajian rutin dirangkai dengan syukuran atas pengadaan mobil Ambulance oleh Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK) bertempat di Masjid Ar-Ridho Jl. Abdul Hakim, Psr.1 Tj. Sari/Jl. Setia Budi, Kota Medan, Minggu (30/07/2023).

Acara pengajian dimulai pada pukul 11:00 Wib dihadiri oleh Ketua Majelis Taqlim (MT) Pakpak Ir. Baharuddin Berutu, Sekretaris Sahdin Manik, Bendahara Hj. Fauziah Bancin, serta Perhimpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK) Letkol. Sadikin Bintang, Tokoh Agama Al-Ustadz Mawardi Lingga M.A dan seluruh Jamaah MT Pakpak Kota Medan dan Sekitarnya. 

Ketua Majelis Taqlim Pakpak Medan dan Sekitarnya Ir. Baharuddin Berutu mengajak seluruh masyarakat Pakpak yang tergabung di Majelis Taqlim Pakpak Medan dan sekitarnya agar bersama-sama memanjukan MT Pakpak Medan dan sekitarnya agar semakin berkembang. Tentunya kemanjuan ini nantinya dapat bermanfaat bagi seluruh jamaah dan masyarakat Pakpak.

Disamping itu, Pada gelaran ini Ketua MT Pakpak Medan dan sekitarnya didampingi sekretaris menyampaikan, acara pengajian rutin dirangkai dengan syukuran atas pengadaan satu unit mobil Ambulance alhamdulilah berjalan baik, dan penyerahan mobil ambulans ini menjadi inisiatif Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK) untuk dapat dipergunakan sabagaimana layaknya.

“Alhamdulillah. Dengan adanya ambulans ini bisa membantu percepatan dan kesiapsiagaan pelayanan masalah kesehatan dan hal-hal yang mungkin terjadi,” ucapnya. 

Sementara itu Hj. Fauziah Bancin mengatakan atas nama Majelis Taqlim (MT)  Pakpak Medan dan sekitaranya mengucapkan terimakasih kepada para donator yang telah bersedia memberikan sebahagian rezekinya untuk mendukung  kemakmuran Masjid masyarakat Pakpak. 

“Dan Mobil Ambulance yang diserahkan ini adalah swadaya dari masyarakat Pakpak yang berada di seluruh Indonesia yakni tergabung di HIMPAK,” terangnya. 

Lebih lanjut dikatakan Hj. Fauziah Bancin Wanita berdarah Pakpak yang memiliki keahlian dibidang Laboratorium/Patologi Klinik dan Anatomi serta aktif di banyak organisasi, katanya juga bahwa mobil Ambulance yang diberikan hasil dari Swadaya masyarakat yang tergabung dalam organisasi HIMPAK se-Indonesia, dan akan dikelola serta digunakan untuk membantu masyarakat Pakpak yang membutuhkan, tentunya tidak ada dipungut biaya,” infonya mengakhiri.

Usai gelaran pengajian dan syukuran itu, Majelis Taqlim (MT) Pakpak Medan dan sekitarnya melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah dan diakhiri dengan saling bersilaturahmi.(Novian)