Ini Dia Bukti Kepedulian Prajurit Yonzipur 1/DD Dilokasi TMMD 117 Kodim 0207/Simalungun

Spread the love

INN | SIMALUNGUN| (SUMUT) – Prajurit TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.Inilah yang selaku dilakukan prajurit TNI AD dimanapun berada.

Seperti yang dilakukan tiga personel Yonzipur 1/Dhira Dharma yang tergabung dalam Satgas TMMD 117 Kodim 0207/Simalungun ini.

Meski sibuk mengerjakan program TMMD 117 di wilayah Dusun Bahtangan, Nagori Mekar Sari Raya, Kec. Panei Tonga, Kabupaten Simalungun, Sumut, Tiga prajurit Yonzipur 1/DD,Serda I Simangunsong, Kopka Husnan Amin dan Praka J. Brutu dengan ikhlas meninggalkan pekerjaannya demi membantu seorang Lansia bernama Nek Legini yang berusia 90 tahun.

Ketiga prajurit yang telah mengimplementasikan perintah Harian Kasad Point ke 5 itu dengan memapah nenek tua renta untuk memindahkannya ke kamar tidur.

Wanita tua renta tersebut mengucapkan terimakasih nak tentara,” ucapnya terbata-bata dimakan usia.

Dansatgas juga menyebutkan bahwa apa yang telah prajurit kerjakan di lokasi TMMD, bukti nyata bahwa prajurit TNI AD mencintai negara dan bangsanya, “Kami disini siap membangun infrastruktur demi mengatasi kesulitan masyarakat dan kami memiliki komitmen menjaga keutuhan NKRI dengan melaksanakan program TMMD seperti mewujudkan Binter dan Bintahwil,” tegas Dansatgas.

Para prajurit yang sedang melakukan tugas dalam Program TMMD tersebut berarti telah menjalankan 7 Perintah Harian Kasad.

“Perintah harian Bapak Kasad itulah wujud dari kecintaannya kepada bangsa dan negara, kebanggaan kepada organisasi dan kedisiplinan Prajurit dalam komitmen sebagai prajurit TNI AD, yang selalu membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat sekeliling,” tandasnya.

(Sumber : Kodim 0207/Sml)