Dandim 0207/Sml: Jalan TMMD 117 Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Spread the love

INN | SIMALUNGUNG (SUMUT) – Sebanyak 200 personel TNI dan Polri serta warga masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD 117 Kodim 0207/Simalungun sejak 12 Juli s.d 10 Agustus 2023, dan meninggalkan keluarganya guna mewujudkan pembangunan infrastruktur diwilayah Dusun Bahtangan, Nagori Mekar Sari Raya, Kec. Panei Tonga, Kab Simalungun – Sumut.

Dansatgas TMMD 117 Kodim 0207/Sml
Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han,didampingi Kordinator Lapangan (Pasiter Kodim 0207/SMl) Kapten Inf Carles Beronson Tarigan mengatakan bahwa pembukaan jalan tembus guna memperlancar akses transfortasi masyarakat, seperti mempercepat anak-anak sekolah yang akan ke sekolah, para petani lebih gampang dan cepat menjual hasil pertaniannya, dan juga untuk mewujudkan Bintahwil.

“Jalam siap tentunya masyarakat akan lebih gampang menjual hasil pertaniannya sehingga tingkat perekonomian akan meningkat serta jalan penghubung tembus itu mempererat ikatan silaturahmi dengan desa lainnya,” sebut Dansatgas.

Selain pembukaan jalan,untuk sasaran fisik lainnya yaitu Pemasangan Telfort sepanjang 800 M,pembuatan gorong-gorong 11 unit,oembuatan galian saluran air dan pembentukan badan jalan sepanjang 5.200 M.

Untuk non fisik kata Dansatgas berupa ; Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan/Sosialisasi Pelayanan Kesehatan, Penyuluhan/ Sosialisasi Pertanian, Perikanan & Peternakan, Penyuluhan/ Sosialisasi Pendidikan, Penyuluhan/Sosialisasi Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan/Sosialisasi Narkoba, Penyuluhan/Sosialisasi KB Kesehatan, Penyuluhan/Sosialisasi mitigasi bencana kepada masyarakat, Penyuluhan/Sosialiasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Penyuluhan/Sosialisasi Kegiatan Pelayanan Publik Dan Kependudukan, Penyuluhan/ Sosialisasi Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular dan Penyuluhan/Sosialisasi Stunting.

“Kegiatan TMMD ini melibatkan dari personel TNI Tiga Matra sebanyak 140 orang, personel Polri 10 orang, dari Pemda 2 orang dibantu masyarakat 25 orang,” jelas Dansatgas.

Dalam kegiatan lintas sektoral mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ini dikerahkan juga alat berat berupa 1 unit Excavator, 2 unit Bulldozer, 1 unit Greder dan 1 unit Vibro.

“Saya berharap kepada personel Satgas dan warga yang turut membantu tetap semamgat bekerja, jaga faktor keselamatam kerja, jaga kesehatan dan kekompakan serta jangan lupa beribadah, “buatlah yang terbaik demi masyarakat,kerjalah dengan ikhlas dan tulus,” pesan Abituren Akmil Jebolan Lebah Tidar ini.

(Sumber : Kodim 0207/Sml)