Mencegah Terjadinya Buta Huruf, Satgas 16/TK Ajarkan Baca Tulis Kepada Anak-Anak di Perbatasan

Spread the love

INN | SANGGAU (KALBAR) – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 16/TK membantu mengajarkan baca dan tulis kepada anak SD untuk mencegah buta huruf di Dsn. Mangkau, Ds. Palapasang, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Rabu (19/07/2023).

Demikian penyampaian Komandan Kompi (Danki) III Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK  Kapten Arm Ervin Panji Gamaputera di Markas Komando Kompi (Makoki) Balaikarangan, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Disampaikan bahwa prajurit Pos Mangkau dibawah pimpinan Serka Rial Susandi membantu mengajarkan anak-anak SD yang kekurangan dalam membaca dan menulis di Dsn. Mangkau dalam rangka mencegah buta huruf di kampung tersebut.

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan karena kurangnya jam pelajaran maupun tenaga pendidikan yang ada di kampung tersebut, sehingga prajurit Pos Mangkau menyempatkan waktu di malam hari untuk mengajarkan membaca dan menulis.

“Kami sangat prihatin terhadap anak-anak yang belum mahir membaca dan menulis di kampung kami, dan kami ingin masyarakat menjadi terdidik kedepannya, ungkap Danpos Mangkau

Masyarakat sekitar merasa terbantu dan berterimakasih atas inisiatif yang dilaksanakan oleh prajurit Pos Mangkau dan diharapkan dapat selalu membantu warga yang ada di sekitar pos.

(Sumber : Pensatgas Pamtas Yonarmed 16/TK)