Lapas Tanjung Balai Terima Kunjungan Istimewa Ketua PKK Kota Tanjung Balai

Spread the love

INN | TANJUNG BALAI (SUMUT) – Ny. Hj. Fatiah Haitami Waris Ketua Dekranasda dan PKK Kota Tanjungbalai didampingi Irma Suryani Sirait Sekertaris PKK kota Tanjungbalai, Darul Yana Siregar Kadis KB Kota Tanjungbalai / Wakil Ketua II PKK kota Tanjungbalai dan beberapa jajaran PKK Kota Tanjungbalai menyambangi Lapas Tanjungbalai, Selasa (18/07/2023).

Didampingi Rakhmuddin Kasubsi Bimker dan Giatja beserta staff, Kalapas Sangapta Surbakti menyambut kedatangan Deskranasda dan PKK KotaTanjungbalai. Kunjungan kali ini bersifat santai, sembari melihat kegiatan pembinaan warga di dalam Lapas, salahsatunya Bimker Lapas yang selalu menjadi pusat perhatian.

Rakhmuddin Kasubsi Bimker & Giatja lantas memamerkan dan menerangkan segala jenis program pembinaan yang ada di Bimker kepada tim Deskranasda Tanjungbalai. Beberapa yang diperlihatkan yakni pembinaan bidang peternakan, perikanan, pengelasan dan beberapa kerajinan tangan membuat beragam miniature, hiasan ruangan, tata boga, dll.

“Hasil kerajinan disini murni 100% hasil karya wargabinaan, semua bernilai jual yang nantinya juga menjadi sumber pendapatan bagi mereka. Walaupun tidak banyak, setidaknya sedikit mengobati keringatnya dan menjadi bagian dari kegiatan positif selama disini,” terang Rakhmuddin.

Tidak sampai disitu, Kalapas Sangapta Surbakti juga menyampaikan Lapas Tanjungbalai dengan senang hati untuk menerima pesanan baik ragam miniature, hiasan ruangan, dan beberapa contoh kerajinan lainnya dari masyarakat umum dan terkhusus Deskranasda Tanjungbalai.

Diakhir sesi kegiatan, tim PKK dan Deskranasda Kota Tanjungbalai foto bersama dengan wargabinaan yang berkreasi di Bimker Lapas Tanjungbalai.(LD)