Kabarhakam Mabes Polri Lakukan Kuliah Umum Di Setukpa Lemdiklat Polri “Peran Polisi RW Jaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat”

Spread the love

INN | SUKABUMI (JABAR) – Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., memberikan Kuliah Umum kepada 2.180 Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52 tahun 2023 di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (18/07/2023).

Kedatangan Kabarhakam Mabes Polri disambut oleh Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum.

Dalam kuliah umum tersebut, Kabaharkam Polri menyampaikan materi berjudul “Program Polri dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dengan Basis Kewilayahan Melalui Polisi RW”.

“Berdasarkan berbagai riset, petugas kepolisian harus meluangkan waktu untuk menunjukkan empati dan kesungguhan dalam memahami publik, guna memperoleh kepercayaan dan dukungan masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” jelas Kabaharkam Polri.

Ditempat yang sama, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum menjelaskan bahwa “Kami di Sektupa ini sangat berterimakasih atas Kuliah Umum dari Kabarhakam Mabes Polri Komjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si. kepada Siswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan calon Perwira/Inspektur, dan semoga dengan adanya Kuliah Umum dan penjelasan tentang program Polisi RW dapat membawa kebaikan di Masyarakat guna menciptakan Polri Presisi yang selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

(Sumber : Setukpa Lemdiklat Polri)