Dibawah Panas Terik Matahari, Dandim 0207/Sml Ajak Seluruh Komponen Untuk Sukseskan TMMD 117 Kodim 0207/Simalungun

Spread the love

INN | SIMALUNGUN (SUMUT) – Panasnya terik matahari siang hari tidak membuat Dansatgas TMMD 117 Kodim 0207/Simalungun untuk mundur mengerjakan sasaran fisik membantu personel Satgas dan masyarakat, Senin (17/07/2023).

Meski harus bermandikan keringat dibawah panasnya terik matahari Dansatgas TMMD 117 Kodim 0207/Sml.

Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han,tetap semangat berbaur bersama personel Satgas dan warga masyarakat mengerjakan sasaran fisik pembuatan gorong-gorong,dan pembentukan badan jalan sepanjang 5200 meter lebar 8 meter.

Amatan awak media, dengan senyumannya Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, bersemangat sekali mengakut batu koral besar dengan menggunakan angkong, dengan seragam loreng dinasnya Dansatgas tetap tersenyum.

Meskipun lelah kelihatannya, senyuman Dansatgas membuat semangat para personel Satgas dan warga masyarakat semakin meningkat.

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu bersama komponen bangsa dan masyarakat, yang dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan, khususnya di wilayah atau daerah Tertinggal, Terisolir dan Terluar (3T), daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan, serta daerah yang terdampak bencana alam.

Program TMMD dapat membantu Pemda Kabupaten/Kota dalam melakukan percepatan pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik, disamping memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Saya berharap TMMD 117 yang kita laksanakan ini hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dengan adanya kegiatan TMMD Bintahwil akan kuat,” sebut Dansatgas.

Masih kata Dansatgas bahwa kegiatan TMMD merupakan bentuk kegiatan karya nyata bakti TNI bersinergi dengan Instansi Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kesadaran semangat dan gotong royong masyarakat dalam membangun desa,” sebutnya.

Ia mengingatkan bahwa TMMD menghidupkan semangat gotong royong dan tingkatkan kebersamaan serta TMMD sarana Kreatif dan menambah wawasan masyarakat dengan program non fisik-Nya.

“Mari kita bersama sukseskan program TMMD 117 di wilayah Kodim 0207/Sml,” ajak Dansatgas.

Sebagaimana diketahui bahwa untuk kegiatan fisik di Dusun Batangan,Nagori Mekar Sari Raya, Kecamatan Panei Tonga, Kabupaten Simalungun – Sumut bahwa personel Satgas TMMD 117 melakukan pekerjaan dan pembentukan badan jalan sepanjang 5200 meter lebar 8 meter, pekerjaan peningkatan jalan (Telford) sepanjang 800 meter lebar 3,5 meter, pekerjaan pembuatan Drainase (parit tanah) sepanjang 5200 meter lebar 1 meter dengan kedalaman 1 meter, pekerjaan gorong-gorong 11 unit.

Untuk sasaran non fisik adalah Sosialisasi /Penyuluhan Bela Negara, Wasbang, Sosialisasi pelayanan kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Hukum dan Kamtibmas, Bahaya Narkoba, KB Kesehatan, Mitigasi Bencana, Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Penyuluhan Pelayanan Publik dan Kependudukan.

(Sumber : Kodim 0207/Sml)