TMMD 117 Adalah Wujud Kepedulian Prajurit Kodim 0207/Sml Terhadap Lansia

Spread the love

INN | SIMALUNGUN (SUMUT) – Para prajurit Kodim 0207/Simalungun benar-benar patut dibanggakan, pasalnya meskipun sibuk dengan kegiatan satuan, para prajurit TNI AD tersebut mau membantu para Lansia membopong dan menaiki kursi roda untuk para Lansia yang menerima kursi roda dan tongkat.

Pemandangan mengharukan ini terlihat usai upacara pembukaan TMMD 117 Kodim 0207/ Simalungun, di Lapangan Sepakbola Kec Panei Tonga.

Selain prajurit TNI AD tampak juga Bupati Radiapoh Hasilohan Sinaga S.H., M.H, bersama Unsur Forkopimda,membopong dan sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat kepada para Lansia.

Penyerahan tongkat dan kursi roda tersebut dilaksanakan dalam Acara TMMD dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” tersebut merupakan kegiatan TMMD yakni operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu bersama komponen bangsa dan masyarakat, yang dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan. Khususnya di wilayah atau daerah Tertinggal, Terisolir dan Terluar (3T), daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan serta daerah yang terdampak bencana alam.

Program rutin TNI AD bersinergi membangun negeri dalam program TMMD 117 Tahun 2023 dilaksanakan guna mensejahterakan masyarakat dan mendukung serta membantu pemerintah mewujudkan pembangunan secara merata.

Turut hadir mendampingi Bupati Simalungun Radiapoh Hasilohan Sinaga S.H., M.H.,adalah Dansatgas TMMD 117 Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Christian Sipayung. S.I.K para Pejabat TNI dari Korem 022/PT, para Perwira TNI AD, AL dan AU serta Unsur Forkopimda .

(Sumber : Kodim 0207/Sml)