Naik Sepmor Bantuan Kemhan RI,Bupati Simalungun Bersama Dansatgas Dan Unsur Forkopimda Trabas Jalan Bebatuan

INN | SIMALUNGUN (SUMUT) – Dengan menggunakan sepeda motor bantuan Kemhan RI,Bupati Simalungun Radiapoh Hasilohan Sinaga S.H., M.H,didampingi Dansatgas Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Christian Sipayung.S.I.k,serta unsur Forkopimda lainnya, menyusuri pekerjaan pembentukan badan jalan sepanjang 5200 meter lebar 8 meter,pekerjaan peningkatan jalan (Telford) sepanjang 800 meter lebar 3,5 meter,pekerjaan pembuatan Drainase (parit tanah) sepanjang 5200 meter lebar 1 meter dengan kedalaman 1 meter,pekerjaan gorong-gorong 11 unit di wilayah
Dusun Batangan, Nagori Mekar Sari Raya, Kec Panei Tonga, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Meski pun trabas menantang ini harus menyusuri jalan masih bebatuan tersebut, Bupati dan rombongannya tetap semangat menyusuri jalan tersebut.

Dengan semangatnya mengendarai sepeda motor bantuan Kemhan RI,Bupati bersama Dansatgas dan rombongan sempat kewalahan menyusuri jalan.Pasalnya masih bebatuan dan tanah longsor jika dilalui kendaraan hingga akhirnya rombongan Bupati sampai ke titik nol pembentukan jalan.

Sesampainya di titik nol,Bupati dan rombongan menuju Poskotis TNMD 117 Kodim 0207/Sml disambut kalangan Pelajar dan Ibu-ibu PKK.

Disini Bupati menerima paparan singkat dari Dansatgas dan meninjau langsung Poskotis TMMD.

“Saya berharap dengan dukungan masyarakat kegiatan TMMD disini bisa berjalan lancar dan sukses sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat,”harap Bupati.

Sebagaimana diketahui dalam kegiatan mewujudkan kesejahteraan masyarakat tersebut Kodim 0207/Sml mengerahkan 200 ratus personel TNI dari Tiga Matra yang tergabung dalam Satgas TMMD 117 terdiri dari TNI, Polri dibantu masyarakat.

Untuk kegiatan fisik pekerjaan dan pembentukan badan jalan sepanjang 5200 meter lebar 8 meter, pekerjaan peningkatan jalan (Telford) sepanjang 800 meter lebar 3,5 meter,pekerjaan pembuatan Drainase (parit tanah) sepanjang 5200 meter lebar 1 meter dengan kedalaman 1 meter,pekerjaan gorong-gorong 11 unit.

Sedangkan untuk kegiatan sasaran non fisik adalah Sosialisasi /Penyuluhan Bela Negara, Wasbang, Sosialisasi pelayanan kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Hukum dan Kamtibmas, Bahaya Narkoba, KB Kesehatan, Mitigasi Bencana, Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Penyuluhan Pelayanan Publik dan Kependudukan.

(Sumber : Kodim 0207/Sml)