Solok Selatan Raih Peringkat 2 Nasional Lomba Satkamling HUT ke-77 Bhayangkara

Spread the love

INN | JAKARTA – Dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara, Polri menggelar berbagai perlombaan kreatif dan olahraga. Total sebanyak 8.185 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa ikut berpatisipasi dan 93 meraih penghargaan yang diserahkan pada acara Apresiasi Kreasi Polri Presisi untuk Negeri dengan tema ‘Awarding Day Apresiasi Kreasi Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’ yang berlangsung di Balai Samudera, Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (12/07/2023) malam.

Penghargaan diberikan untuk tiga jenis kegitan, yaitu olahraga, perlombaan fungsi kepolisian, dan lomba kreasi.

Dengan adanya acara Awarding ini, Polri memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan merayakan kreativitas dalam masyarakat. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi Polri untuk terus memperkuat hubungan dan keterlibatan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti S.A.S, SH., S.IK., M.Si bersama Bupati Solok Selatan H. Khairunas, Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si., juga hadir untuk mengikuti penyerahan tropy atas juara 2 nasional satkamling yang diraih Aig Wadenko, S.STP. Camat Kecamatan Pauh Duo.

“Kami bersyukur bisa mendapatkan peringkat ke 2 dalam lomba satkamling tingkat nasional piala Kapolri,” kata Kapolres Solok Selatan

Kapolres Solok Selatan berharap predikat yang didapatkan bisa menjadi influencer bagi Jorong-jorong (RW) yang ada di wilayahnya serta berencana akan melombakan pada acara 17 Agustus nanti.

“Di Solok Selatan itu ada 275 Jorong (RW) dan kami sudah berdiskusi dengan Bupati bahwa rencananya menyambut HUT RI pada 17 Agustus nanti akan kami lombakan tingkat Pemda sehingga aktifitas satkamling bisa berjalan dengan baik untuk menjaga di masing-masing jorong,” jelasnya.

Menurut Kapolres dengan adanya lomba Satkamling diharapkan bisa menjadi persiapan dalam menghadapi pemilu 2024.

“Mudah-mudahan ini bisa juga dijadikan persiapan kita untuk menghadapi pemilihan nasional 2024 agar suasana Kamtibmas kedepan selalu kondusif”.

Sementara itu, Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si., yang ikut serta dalam acara Awarding Day yang dilaksanakan oleh Polri menerangkan bahwa prestasi yang diraih oleh Kab. Solok Selatan merupakan kerjasama semua pihak dalam meningkatkan pengamanan swakarsa dalam rangka menjaga dan menjamin keamanan yang kondusif.

Oleh karena itu, prestasi yang diraih saat ini dapat dipertahankan dengan seluruh komponen terkait harus semakin berperan aktif serta selalu bersenergitas dengan aparat keamanan baik TNI dan Polri guna optimalisasi pelaksanaan tugas, “pungkas Dandim 0309/Solok, Letkol Inf Aji Satrio”.

(Sumber : Pendim 0309/Solok)