DPC Serikat Pekerja PLN UP3 Lubuk Pakam Bersama YBM Salurkan Bantuan Kepada Ibu Sarina

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Pengurus  Serikat Pekerja DPC SP PLN UP3 Lubuk melakukan penyaluran bantuan kepada keluarga Ibu Sarina di Desa Rantau Panjang Kec.Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang Pekan Ini Juli 2023.

Diketahui,  Keluarga Ibu Sarina adalah keluarga fakir miskin yang memiliki tempat tinggal sangat jauh dari kata layak dan dengan kondisi ekonomi memprihatinkan, apalagi terdapat juga salah seorang anggota keluarga yang sedang dalam keadaan sakit stroke yang perlu mendapat perawatan. 

Berawal dari adanya info dari salah seorang rekan kerja di PLN Lubuk Pakam yang bernama Suryo, kepada SP Suryo menceritakan keadaan sebuah keluarga yang perlu mendapat sentuhan dan kepedulian kita akan sesama.

Atas kabar yang di terima, maka Serikat Pekerja (SP) PLN dengan cepat dan sigap untuk langsung menjajaki bagaimana kebenarannya,  dan langsung menginisiasi untuk pengumpulan donasi untuk keluarga ibu sarinah pada tanggal 15 juni 2023 lalu. Hasil donasi yang di kumpulkan oleh serikat pekerja, maka terkumpulah uang sebanyak 3.950.000  dari anggota Serikat Pekerja dan para Penginfak dari luar serikat pekerja.

Dari kegiatan pengumpulan uang, Ketua DPC SP PLN UP3 Lubuk Pakam Fadlan Hidayat Damanik mengakui dirinya tidak sendiri, dirinya bersama Ketua Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Lubuk Pakam taklain adalah saudara Agus untuk bersama memberikan bantuan kepada keluarga ibu Sarina, dan Alhamdulillah YBM PLN UP3 Lubuk Pakam juga menyambut baik atas ajakan dari kegiatan ini,” ujar Fadlan Hidayat Damanik. 

Disatu sisi, dijelaskan oleh Agus, katanya, YBM PLN UP3 Lubuk Pakam terus berperan aktif menjalankan program-program sosial keagamaan dan kemanusiaan yang positif dan yang berkelanjutan, bentuk konkrit yang dilakukan adalah memberikan bantuan perbaikan tempat tinggal senilai Rp. 7.000.000,- dalam kegiatan ini didukung penuh oleh Serikat Pekerja UP3 Lubuk Pakam”  ucapnya.

Dengan uang  yang terkumpul sebesar 3.950.000  dan tambahan dari YBM sebanyak 7.000.000,-  maka terkumpulah uang seluruhnya Rp. 10.950.000. Dari uang tersebut maka pada tanggal 5 Juli 2023 telah di salurkanlah uang sebesar 750.000 dalam bentuk sembako dan sebanyak 500.000 dalam bentuk uang tunai. Dan sisa donasi akan di salurkan dalam bentuk Perbaikan Rumah  keluarga Ibu Sarina yang akan di lakukan secepat mungkin.

Dalam kegiatan ini, kembali Ketua DPC SP PLN UP3 Lubuk Pakam Fadlan Hidayat Damanik menyampaikan, semoga semua info keadaan warga di sekitar harus kita terima dan langsung segera disikapi. SP PLN adalah wadah untuk penyampaian dari anggota, dan dengan adanya info dari keluarga ibu sarina, Serikat Pekerja itu menjadi wadah juga bagi semua anggota yang ingin memberikan bantuan tanpa memandang suku, agama ras dan lain-lain. Dan ini tentu membuktikan bahwa Serikat Pekerja (SP) itu peduli tentang apapun yang terjadi di sekitar, dan kegiatan ini insyaallah membuat kita menjadi pribadi yang lebih bersyukur,” tandasnya. 

Selain Ketua DPC SP dan didampigi Ketua YBM PLN UP3 Lubuk Pakam saudaraAgus,  Kegiatan penyaluran bantuan ini juga diikuti oleh Bendahara DPC SP PLN UP3 Lubuk Pakam Befin Rudolf Simanjuntak, Sekretaris Ali Imran Lubis, dan beberapa pengurus SP dan YBM di PLN UP3 Lubuk Pakam.