Wujud Sinergitas TNI-Polri, PPAD Sumut Hadiri Syukuran HUT Ke-24 PP Polri di Wilayah Sumut

INN | MEDAN (SUMUT) – Sinergitas antara anggota Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumut dengan anggota Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Sumut tetap terjaga dengan baik, meski kedua belah pihak telah sama-sama menjadi purnawirawan.

Buktinya terlihat saat digelarnya acara syukuran peringatan HUT ke-22 PP Polri Tahun 2023 yang digelar PP Polri Sumut di Foodcourt Gajah Mada Jln Mayjen TNI DI Panjaitan Medan, Rabu (05/07/2023).

Sejumlah pengurus PPAD Sumut yang dipimpin langsung Ketuanya, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, turut menghadiri acara bersama pengurus dan anggota Keluarga Besar TNI (KBT) Wilayah Sumut lainnya, seperti Pepabri, LVRI, PPAL, dan PPAU.

“Selamat HUT ke-22 PP Polri Tahun 2023. Semoga sinergitas di antara kita tetap terjaga dan terpelihara sampai selamanya,” ucap Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak.

Ganda Simanjuntak menjelaskan, kehadirannya dirinya bersama Brigjen TNI (Purn) Gatot Eko Puruhito, SE, MM (Wakil Ketua 2 Badan Pertimbangan), Kolonel Arh (Purn) Hermansyah (Badan Pengawas), Kolonel Ctp (Purn) Drs Soehardjito HS, MSc (Plh Sekretaris), Kolonel Cku (Purn) M Siagian (Bendahara), dan Letkol Caj (Purn) Warsono (Ka TUUD) dalam acara ini, merupakan wujud sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri khususnya antara PPAD Sumut dengan PP Polri Sumut.

Ganda Simanjuntak berharap, acara syukuran ini menjadi momentum bagi PP Polri Sumut khususnya dan PP Polri umumnya untuk tetap setia sesuai motonya, sehingga PP Polri terus berkomitmen dan konsisten dalam mendukung implementasi Polri yang Presisi untuk Negeri.

Acara syukuran ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, mengheningkan cipta, mars PP Polri, sambutan Ketua Umum PP Polri, Jenderal Pol (Purn) Drs H Bambang Hendarso Danuri, MM, yang dibacakan Ketua PP Polri Sumut, Irjen Pol (Purn) Drs Robert Aritonang, sambutan Kapolda Sumut selalu Pembina PP Polri Sumut, prosesi tumpeng, foto bersama dan diakhiri ramah tamah.

Ketua Umum PP Polri mengatakan, acara syukuran ini dalam rangka memperingati HUT ke-24 PP Polri, 30 Juni 2023 yang dilaksanakan secara serentak di 34 daerah, 375 cabang, 1.566 ranting, serta 41 paguyuban angkatan pada Rabu, 5 Juli 2023.

“Syukuran HUT ke-24 PP Polri ini juga sebagai momentum untuk ucapan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Semoga di usia yang ke-77 ini terwujud Polri yang Presisi untuk Negeri dan Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas 2045,” ucap Ketua PP Polri Sumut menyampaikan amanat Ketua Umum PP Polri.

Di kesempatan yang sama, Irjen Pol (Purn) Drs Robert Aritonang juga menyampaikan ucapan terima kasih Ketua Umum PP Polri kepada Pepabri, LVRI, PPAD, PPAL dan PPAU yang terus saling bahu membahu dengan PP Polri dalam melakukan upaya strategi untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, bangsa dan Negara Republik Indonesia.

(Sumber : Humas PPAD Sumut)