Korem 023/KS Laksanakan Shalat Idul Adha 1444 H/2023 M

Spread the love

INN | SIBOLGA (SUMUT) – Keluarga Besar Korem 023/KS bersama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Bihar melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H/2023 M dan pemotongan hewan qurban, Kamis (29/06/2023).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim mengatakan Shalat Idul Adha yang kita laksanakan bersama Prajurit dan Keluarga serta Masyarakat Kota Sibolga sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut Alumni Akabri 1996 ini juga menyampaikan usai pelaksanaan Shalat Idul Adha kita melaksanakan Sarapan pagi bersama seluruh jamaah, dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban sebanyak 4 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing. Qurban yang kita laksanakan hari ini selain untuk melaksanakan perintah Allah SWT juga sebagai wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya, “ucap Danrem”.

Mantan Danrindam III/Siliwangi itu menambahkan, kita berharap semoga hikmah Idul Adha 1444 H ini selain meningkatkan keimanan juga dapat menumbuhkan kasih sayang terhadap sesama umat. Kita bersyukur Allah memberikan rezeki kepada umatnya untuk berkurban, melakukan penyembelihan hewan sapi, kambing dan yang lainnya. Hal ini sekaligus melatih diri untuk menjadi dermawan, untuk menjadi pribadi yang berjiwa besar dan bersabar, mempererat tali silaturahmi, serta memperkuat solidaritas kemanusiaan kepada sesama.

Sementara itu Ustadz Achmad Zainal Fanani. S.E., S.Pd.I. dalam Khotbahnya menyampaikan hari ini kita merayakan hari besar Shalat Idul Adha selain itu kita melaksanakan qurban, Qurban mengajarkan kita untuk berbagi kepada sesama, juga untuk menyembeli Sipat-sipat hewan yang ada di diri kita.

Selain itu Khatib juga mengingatkan kepada jamaah bahwa manusia memiliki dua sifat yaitu Taqwa dan Nafsu sebagai manusia kita harus dapat mengendalikan sifat Taqwa dan Nafsu.

(Sumber : Penrem 023/KS)