Kunjungi Lokasi Korban Kebakaran Adalah Wujud Kepedulian TNI Kepada Rakyat

Spread the love

INN | MERAUKE (PAPUA) – Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Warga yang Menjadi Korban Kebakaran, Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P, M.Si bersama Bupati Kab.Merauke Drs Romanus Mbakara M.T beserta Rombongan dan Danpos Wanam Satgas Pamtas Kewilayahan 125/SI’MBISA Turun Langsung ke Lapangan Meninjau Lokasi Kebakaran di Kampung Wokigel Wanam, Distrik Ilwayap Kab. Merauke, Senin (26/06/2023).

Danrem mengatakan kepada para korban kebakaran di kampung tersebut jika kebakaran merupakan musibah yang tentunya tidak dapat diprediksi.

“Oleh karna itu jangan berlarut dalam kesedihan, tapi bangkitlah untuk membangun kembali, diiringi dengan doa agar musibah ini segera berakhir dan diberikan kemudahan untuk segera membangun seperti sedia kala,” ucapnya

“Dan semoga kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita agar kedepannya kita lebih berhati hati dan memperhatikan kondisi listrik di rumah masing masing, sehingga kejadian ini tidak terulang kembali,” tambah Danrem.

Disamping kegiatan kunjungan ke lokasi kebakaran, Danrem juga mengunjungi Pos Wanam Satgas Yonif 125/SMB yang tidak jauh dari lokasi mengucapkan terimaksih kepada pers satgas telah mewujudkan Kepedulian TNI terhadap Rakyat dalam hal ini membantu memadamkan kebakaran yang terjadi pada Minggu (25/6/2023)kemarin.

“Saya sangat bangga kepada pers satgas Yonif 125/SMB yang sigap mengatasi kebakaran yang terjadi di Kampung ini, itu adalah suatu bentuk Kemanunggalan TNI yaitu mengatasi kesulitan Rakyat,” ucapnya.

Beliau Juga berharap agar pers Satgas tidak melepas tanggungjawabnya untuk tetap membantu para korban kebakaran sampai keadaan masyarakat menjadi normal kembali.

Danpos Wanam Letda Inf Kokoh Dwi Handoko mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danrem dan rombongan ke Kampung Ini.

“Ijin Komandan terimakasih atas kunjungannya, Kami Pos Wanam Satgas Yonif 125/SMB akan siap membantu masyarakat dalam kesulitan apapun,” jawab Danpos

Dalam Kegiatan tersebut para Rombongan juga melakukan rapat koordinasi bersama pihak Distrik dan aparatur Kampung guna menyiapkan langkah langkah yang akan di ambil dalam penyaluran bantuan dari pihak pemerintah kepada masyarakat korban kebakaran.

(Sumber : Pendam I/BB)