Serdik Sespimmen Ke-63 Kompol Dr. M Firdaus, S.I.K Beri Bantuan Kursi Roda Kepada Warga Yang Membutuhkan

Spread the love

INN | BANDUNG (JABAR) – Kegiatan bakti sosial semakin gencar dilakukan Kompol Dr. Muhammad Firdaus, S.I.K. Salah seorang serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-63 T.A 2023 ini memberikan bantuan berupa kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Dalam perjalanannya, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini mengunjungi rumah seorang wanita lanjut usia (lansia), Wangsih (68) yang mengalami sakit stroke di Kampung Pangragajian, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (19/06/2023).

Firdaus kemudian memberikan satu unit kursi roda kepada Wangsih untuk membantu meringankan dalam beraktivitas. Pemberian kursi roda tersebut disaksikan oleh keluarga Wangsih dan Ketua RT setempat.

“Dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena atas izin-Nya saya sebagai Serdik Sespimmen Dikreg ke-63 Tahun 2023 dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan,” kata Firdaus, Kamis (22/6/2023) siang.

Ia menjelaskan kursi roda merupakan alat bantu mobilitas bagi orang yang memiliki keterbatasan pergerakan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Keterbatasan pergerakan ini dapat berupa cacat fisik, cedera, maupun diakibatkan oleh penyakit yang menyerang motorik manusia.

“Dalam kesempatan kali ini saat saya menempuh pendidikan di Lembaga Sespim Lemdiklat Polri sebagai peserta didik Sespimmen merasa tergerak hati untuk membantu warga di sekitar tempat saya menimba ilmu dan harapan dengan adanya kami sebagai peserta didik Sespimmen semoga dapat membawa sedikit manfaat yang bisa dirasakan oleh warga disekitarnya,” harapnya.

Kata Firdaus, maksud dan tujuan yang dilakukan agar terciptanya dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat langsung mengenai adanya Lembaga Sespim Lemdiklat Polri. Menjalin silaturahmi kepada warga di sekitar Lembaga Sespim Lemdiklat Polri dan membantu masyarakat yang mengalami kendala dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya.

Ia pun berharap bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemandirian para penyandang disabilitas dalam berkarya, beraktivitas sehari-hari dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi.

Sementara, keluarga Wangsih tidak lupa mengucapkan terimakasih serta mendoakan Kompol Firdaus agar dalam menjalani pendidikan di Sespim Lemdiklat Polri diberikan kelancaran dan kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mendoakan semoga Pak Firdaus sehat selalu dan lancar sekolahnya. Selama ini Bu Wangsih pinjam kursi roda milik tetangga kalau mau berobat, sekarang sudah tidak perlu pinjam kursi roda dari tetangga lagi,” kata keluarga Wangsih. (LD)